RELATIONSHIP BETWEEN TEACHER PROFESSIONALISM AND PERSONALITY FORMING OF VII CLASS STUDENTS OF SMPN 4 BANYUWANGI SEMESTER II ACADEMIC YEAR 2015/2016

  • Mohammad Kholilur Rohman Universitas PGRI Banyuwangi
  • Novita Deta Utami Sejarah Universitas PGRI Banyuwangi
  • Miskawi Sejarah Universitas PGRI Banyuwangi

Abstract

Abstrak

Pada saat ini pendiddikan yang berkwalitas merupakan sarana penting bagi perkembangan bangsa indonesia dan hal itu di dukung oleh profesionalisme pendidik dan sampai saat ini para penggiat pendidik selalu berusaha bukan hanya aktif mengajar tetapi mengembangkan metode-metode pembelajaran yang baik dan efektif untuk membantu guru-guru menyampaikan ilmunya kepada siswanya.Dalam mencapai tujuan tersebut di perlukan metode pembelajaran yang efektif terhadap siswa untuk pembentukan kepribadian siswa. Guru profesional seharusnya memiliki empat kompetensi, yaitu kompetensi pedagogis, kognitif, personaliti, dan sosial. Oleh karena itu, selain terampil mengajar, seorang guru juga memiliki pengetahuan yang luas, bijak, dan dapat bersosialisasi dengan baik.

Kata Kunci : Guru, Profesional, Kepribadian

Published
2022-10-10
How to Cite
Mohammad Kholilur Rohman, Novita Deta Utami, & Miskawi. (2022). RELATIONSHIP BETWEEN TEACHER PROFESSIONALISM AND PERSONALITY FORMING OF VII CLASS STUDENTS OF SMPN 4 BANYUWANGI SEMESTER II ACADEMIC YEAR 2015/2016. Proceeding Humanities: Teacher Training and Education, 2(1). Retrieved from https://ejournal.unibabwi.ac.id/index.php/Proceeding_in_Humanities/article/view/1872

Most read articles by the same author(s)