RELATIONSHIP BETWEEN TEACHER PROFESSIONALISM AND PERSONALITY FORMING OF VII CLASS STUDENTS OF SMPN 4 BANYUWANGI SEMESTER II ACADEMIC YEAR 2015/2016
Abstract
Abstrak
Pada saat ini pendiddikan yang berkwalitas merupakan sarana penting bagi perkembangan bangsa indonesia dan hal itu di dukung oleh profesionalisme pendidik dan sampai saat ini para penggiat pendidik selalu berusaha bukan hanya aktif mengajar tetapi mengembangkan metode-metode pembelajaran yang baik dan efektif untuk membantu guru-guru menyampaikan ilmunya kepada siswanya.Dalam mencapai tujuan tersebut di perlukan metode pembelajaran yang efektif terhadap siswa untuk pembentukan kepribadian siswa. Guru profesional seharusnya memiliki empat kompetensi, yaitu kompetensi pedagogis, kognitif, personaliti, dan sosial. Oleh karena itu, selain terampil mengajar, seorang guru juga memiliki pengetahuan yang luas, bijak, dan dapat bersosialisasi dengan baik.
Kata Kunci : Guru, Profesional, Kepribadian