PENGARUH MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI POKOK GARIS DAN SUDUT SISWA KELAS VII-C SMP NEGERI 1 SARONGGI TAHUN PELAJARAN 2016/2017

  • Sulaiman Sulaiman SMPN 1 Saronggi Sumenep

Abstract

Mata pelajaran matematika merupakan mata pelajaran yang sangat ditakuti oleh anak didik yang sulit memahami pelajaran tersebut. Untuk menjawab permasalahan tersebut peneliti melakukan penelitian tindakan kelas di kelas VII-C semester 2 tahun pelajaran 2016/2017 SMP Negeri 1 Saronggi. Pelaksanaan penelitian pada bulan April 2017 dengan jumlah siswa yang diteliti sebanyak 25 siswa.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menerapkan modal pembelajaran Model Siklus Belajar (Learning Cycle)  dapat meningkatkan antusiasme siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar Matematika, dan terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Model Siklus Belajar (Learning Cycle) terhadap peningkatan kualitas hasil belajar siswa.

Published
2018-06-30
How to Cite
SulaimanS. (2018). PENGARUH MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI POKOK GARIS DAN SUDUT SISWA KELAS VII-C SMP NEGERI 1 SARONGGI TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Transformasi : Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 2(1), 57-68. Retrieved from https://ejournal.unibabwi.ac.id/index.php/transformasi/article/view/250