STUDI KORELASI ANTARA PROFESIONALITAS GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS X SMAK HIKMAH MANDALA SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2017/2018.

  • Antonius Olva Septian Bimbingan dan Konesling FKIP Universitas PGRI Banyuwangi

Abstract

Tujuan penelitian adalah secara mayor untuk mengetahui ada tidaknya korelasi
Profesionalitas guru dengan motivasi belajar pada siswa kelas X semester genap
SMAK Hikmah Mandala Tahun Pelajaran 2017/2018. Dengan menggunakan
metode kuantitatif Producmomen melalui pendekatan Populasi untuk penelitian
ini adalah dari siswa kelas X semester genap SMAK Hikmah Mandala Tahun
Pelajaran 2017/2018 sebanyak 88 orang siswa. Sedangkan yang diambil sebagai
responden adalah sebanyak 100 orang siswa yang penyebarannya menggunakan
teknik proporsional random sampling dengan cara undian. Dikarenakan jumlah
populasi kurang dari populasi, maka seluruh jumlah populasi dijadikan sebagai
responden. Dan haisl penelitian menunjukan. Hasilnya menunjukan Ada
hubungan antara profesionalitas guru dengan motivasi belajar intrinsik pada
siswa kelas X SMAK Hikmah Mandala semester genap tahun pelajaran
2017/2018. Ada hubungan antara profesionalitas guru dengan motivasi belajar di
rumah pada siswa kelas X SMAK Hikmah Mandala semester genap tahun
pelajaran 2017/2018. Ada hubungan antara profesionalitas guru dengan motivasi
belajar pada siswa kelas X SMAK Hikmah Mandala semester genap tahun
pelajaran 2017/2018.

Published
2019-01-28
How to Cite
SeptianA. O. (2019). STUDI KORELASI ANTARA PROFESIONALITAS GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS X SMAK HIKMAH MANDALA SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2017/2018. SOSIOEDUKASI : JURNAL ILMIAH ILMU PENDIDIKAN DAN SOSIAL, 6(2), 77-85. Retrieved from https://ejournal.unibabwi.ac.id/index.php/sosioedukasi/article/view/270