CORRELATION STUDY BETWEEN INTEGRATED LEARNING MODELS WITH SOCIAL ATTITUDE OF STUDENTS OF CLASS VIII SEMESTER SONGGON 1 STATE SMP EVEN EVENT BANYUWANGI DISTRICT 2014/2015 ACADEMIC YEAR

  • Arbin Salsa Bella Universitas PGRI Banyuwangi
  • Ganessha Aimar Husni Firdaus Sejarah Universitas PGRI Banyuwangi
  • Atim Hariadi Sejarah Universitas PGRI Banyuwangi

Abstract

Abstrak

Proses belajar mengajar terdapat komponen yang saling terkait meliputi tujuan pengajaran, guru, siswa, bahan pelajaran, model pengajaran, alat media edukasi. Model pengajaran merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi sikap sosial, belajar, dan dipengaruhi oleh berbagai faktor antara lain guru, siswa, materi pelajaran, tujuan pelajaran, fasilitas, tujuan pengajaran, dan juga sarana dan prasarana. Model pengajaran harus memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk dapat mengembangkan kecerdasan secara optimal, sebab pemilihan model yang tidak sesuai akan mengakibatkan proses belajar mengajar yang tidak optimal. Maka model pembelajaran terpadu adalah strategi atau cara yang dilakukan pendidik dengan tidak membatasi materi pelajaran yang akan diajarkan terhadap peserta didik,yang bertujuan agar peserta didik mampu berpikir kritis,meningkatkan minat belajar,membentuk konsep pemahaman.

Kata kunci : Studi korelasi, model pembelajaran, sikap sosial

Published
2022-10-10
How to Cite
Arbin Salsa Bella, Ganessha Aimar Husni Firdaus, & Atim Hariadi. (2022). CORRELATION STUDY BETWEEN INTEGRATED LEARNING MODELS WITH SOCIAL ATTITUDE OF STUDENTS OF CLASS VIII SEMESTER SONGGON 1 STATE SMP EVEN EVENT BANYUWANGI DISTRICT 2014/2015 ACADEMIC YEAR. Proceeding Humanities: Teacher Training and Education, 2(1), 2020-12. Retrieved from https://ejournal.unibabwi.ac.id/index.php/Proceeding_in_Humanities/article/view/1864