CORRELATION STUDY BETWEEN INTEGRATED LEARNING MODELS WITH SOCIAL ATTITUDE OF STUDENTS OF CLASS VIII SEMESTER SONGGON 1 STATE SMP EVEN EVENT BANYUWANGI DISTRICT 2014/2015 ACADEMIC YEAR
Abstract
Abstrak
Proses belajar mengajar terdapat komponen yang saling terkait meliputi tujuan pengajaran, guru, siswa, bahan pelajaran, model pengajaran, alat media edukasi. Model pengajaran merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi sikap sosial, belajar, dan dipengaruhi oleh berbagai faktor antara lain guru, siswa, materi pelajaran, tujuan pelajaran, fasilitas, tujuan pengajaran, dan juga sarana dan prasarana. Model pengajaran harus memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk dapat mengembangkan kecerdasan secara optimal, sebab pemilihan model yang tidak sesuai akan mengakibatkan proses belajar mengajar yang tidak optimal. Maka model pembelajaran terpadu adalah strategi atau cara yang dilakukan pendidik dengan tidak membatasi materi pelajaran yang akan diajarkan terhadap peserta didik,yang bertujuan agar peserta didik mampu berpikir kritis,meningkatkan minat belajar,membentuk konsep pemahaman.
Kata kunci : Studi korelasi, model pembelajaran, sikap sosial